Tips untuk memberi makanan kepada anjing anda…
1)      Garam → baik untuk diberikan kepada anjing anda, tetapi tidak dalam porsi besar cukup sejumput jari per 1x makan pada adonan makanannya. Anjing juga membutuhkan mineral garam pada tubuhnya. Jika memberikan garam yang berlebih akan memberatkan kerja ginjalnya.
2)      Nasi → sebagai sumber karbohidrat yang baik dan akan memberikan energy yang cukup untuk anjing anda.
3)      Sayuran dan buah → manusia saja butuh serat untuk melancarkan pencernaannya, anjing pun demikian. Tomat, wortel, dan  bayam adalah pilihan terbaik untuk anjing anda. Hindarkan kangkung, jagung dan sayuran lain yang sulit dicerna karena anjing sulit mencerna.
4)      Bumbu lain → jangan dibiasakan!! Karena anjing sangat pemilih dan pasti akan memilih yang lebih berasa dan gurih padahal tidak baik untuk anjing. (sama seperti manusia jika sedang sakit!! J)
5)      Daging → jangan berikan daging yang berlemak(minyak) dan kulit ayam karena akan menyebabkan kolesterol. Daging olahan pun tidak boleh karena banyak terdapat bumbu2 dan gurih. Tulang rawan (tulang sendi) dan leher ayam (dengan tulangnya) baik diberikan untuk anjing anda.
6)      Proses memasak → sama seperti manusia merebus/mengukus/memenggang akan jauh lebih baik dari pada dengan menggorengnya.

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar